Jumat, 25 September 2015

Semarak Idul Adha dan Qurban di Bongoskenti

Untuk menyemarakkan kegiatan keagamaan dan mengerakkan kepedulian warga Pedukuhan No. 16 Bongoskenti kepada sesama di bulan haji, warga Bongoskenti (23-24/9/2015) mengadakan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) 1436 H dengan kegiatan : 1) Rosulan di Malam Hari Raya, 2) Sholat Hari Raya Idul Adha, 3) Penyembelihan Hewan Qurban. Demikian arahan Bapak Dukuh Suhardi dan Bapak M. Isnaini, S Ag ketua panitia kegiatan. 


Penyembelihan hewan qurban ada 5 hewan qurban sapi dan 1 domba dari bapak/ibu shohibul qurban dibagikan kepada semua warga Pedukuhan Bongoskenti (RT 01, RT 02, RT 03, RT 04) dan warga sekitar. Turut bergotong royong Bapak/Ibu Warga Pedukuhan Bongoskenti.

Disamping itu Muda-Mudi Pedukuhan Bongoskenti juga turut andil dan gembira dalam kegiatan ini. Diantaranya menjaga kebersihan lingkungan dan  kegiatan membagikan daging hewan qurban ke warga.


Lilik (Ketua Pemuda) menambahkan bahwa “Kami berharapkan dengan kegiatan ini para warga/pemuda dapat mengambil keteladanan dan pengorbanan seperti yang dicontohkan Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS.”






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kegiatan Pos Lansia Pedukuhan Bongoskenti di Awal Tahun 2024

9 Januari 2024 Giat Pos Lansia Rejo Sehat Pedukuhan Bongoskenti Kalurahan Murtigading Kapanewon Sanden Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yog...